About Me

My photo
중기의애인! 사랑해요송중기. 우유빛깔송중기~♡ 난 널 너무너무 좋아요 ( ◦˘ з(◦'ںˉ◦)

Viewers

Followers

Monday 22 April 2013

[ Ini Kisahku ] Perjalanan Menuju TK Ajaib

Duluuuuuuuuuuuuuuu banget, gw pernah bikin cerita di Notes FB. Pasti temen-temen lama gw udah pernah baca. Duluuuuuuuuu banget juga, cerita ini pernah dipost di forum kaskus. Kerjaannya Nico Sunic. :))
Tapi di kaskus lebih seru sih. soalnya sama Sunic dikasih emoticon onion.gif jadi lebih seru. Tapi ceritanya udah lama terbengkalai karena gw berantem sama Sunic -___-

Dan sekarang kisah itu bakal gw lanjutin di blog ini. Ini kisah masa kecil gw. Kisah yang kalo diinget-inget agak ajaib. Kisah yang anehnya masih gw inget sampe sekarang. :D
======================================================================


Perjalanan Menuju TK Ajaib

Banyak kejadian ajaib dalam hidup gw yang menurut gw sih biasa aja. Dan sebenarnya juga ga perlu diceritain. Tapi berhubung penyakit kronis gw makin kronis akhir-akhir ini. Gw putuskan untuk membuat cerita tentang hidup gw. Mungkin aja dilain hari bisa berguna (buat gw sendiri).


Gw akan mulai bercerita tentang masa-masa TK gw. Sebuah TK ajaib dengan teman-teman ajaib gw. Ajaib bukan berarti goib loh ya. hehe.. Ini sebuah keajaiban gw masih inget dengan yang beginian. Karena ingatan gw sebenarnya agak lemah. Kalau ditanya tentang daily activity gw minggu kemarin, pasti gw ga akan inget ngapain aja. Ini mungkin gejala demensia dini. -_- 



Sekolah Taman Kanak-Kanak gw ada di Komplek Asrama Pasukan Kesatriaan (KOPASKAS). Karena kakek dari ayah gw anggota TNI, jadi beliau tinggal di komplek tersebut. Dan walaupun udah pensiun, beliau tetap tinggal di sana.. haha :)) Pada saat itu keluarga gw masih ikut tinggal di rumah kakek.


Bagi anak sekecil dan seimut gw, gw itu orangnya lumayan pemberani. Anak TK umurnya berapa sih? 5 tahun kan? Tanpa diantar mama, gw berangkat sekolah jalan sendiri. Iya, jalan.. Jalan dalam artian sebenarnya.. Jalan kaki. :))

Jarak dari rumah ke TK gw lumayan jauh. Hm.. 2km lebih lah kalau diukur dengan benang.. hahahaha. Soalnya gak pernah nyoba ngukur jalan. Mungkin sebenarnya jarak rumah-sekolah kurang dari 2km, tapi untuk anak sekecil gw, itu adalah perjalanan yang lumayan jauh. Apalagi ditempuh dengan jalan kaki. Untung jalannya ngga lempeng luruuuuuss gitu aja, agak berbelok-belok jadi gak berasa cape.


Sebentar, gw inget-inget dulu perjalanannya seperti apa. Hmm.. pertama gw harus melewati komplek BRIMOB. Terus jalan lagi.  Sampai di rumah yang punya kandang soang..! Nah kalau udah mau lewat kandang soang ini, gw harus selalu waspada. Harus liat-liat dulu soangnya ada di dalam kandang atau dilepas di luar kandang. Kalau lagi dilepas, mending nyari jalan lain, walaupun jalan yang itu agak memutar. Pokoknya harus selalu hati-hati kalau mau lewat jalan ini. Soalnya soang-soang biadab itu suka main nyosor kaki orang yang lewat. Dulu gw takut kalau liat kumpulan soang itu lagi dilepas. Pernah dikejar-kejar soalnya. :(

Lanjut lagi ke perjalanan menuju TK gw. Setelah melewati rintangan pertama, gw harus melewati gedung olah raga basket. Dibilang lapangan basket indoor bukan, outdoor juga bukan. Soalnya memang agak terbuka. Dinding hanya dibagian kanan dan kiri gedung.
Gosipnya gedung ini sedikit angker. Pernah ada yang bunuh diri di ring basket. Terus karena gak pernah ada renovasi, dindingnya jadi penuh lumut, atapnya yang terbuat dari asbes udah banyak yg bolong atau bergeser dari letaknya semula. Di sebelah kanan kiri dan belakang gedung ada kebun abstrak gak keurus yang cuma ditumbuhi pohon pisang, kelapa, singkong dan semak rumput.
Tiap hari gw harus lewat bagian belakang gedung ini. Dari bagian belakang kita bisa liat ada ventilasi ruang basement gedung. Katanya, dulu waktu jaman perang, ruangan itu dipakai untuk menyimpan senjata. Tiap liat ke dalam ruang itu bawaannya takut. Ruangannya gelap, keliatan pengap, dan nyeremin.
Jarang ada yang main di gedung ini. Paling hanya sore hari atau minggu pagi ada anak-anak cowok yang main basket di gedung ini. Itu juga gak rutin. Kalau kebetulan gw berangkat sekolah sendirian, pasti gw langsung lari pas lewat belakang gedung. Sepinya bikin mikir yang aneh-aneh.


Habis lewat gedung olga, gw menerobos komplek tetangga, nyebrang parit, ngelangkahin selokan, terus ketemu sama lapangan tempat latihan pasukan TNI. Tapi perjalanan gw masi panjang. Dengan kaki kecil gw, waktu tempuh dari lapangan itu ke sekolah tuh sekitar... em.. sekitar....
Ah lupa! dulu gw kan gak pernah ngitung yang kaya gituan. (- -,)>

Pokoknya kalau lagi rajin, gw bisa jadi orang pertama yang sampai di kelas. Tapi kalau lagi males, gw sampai paling akhir. Kadang bu guru udah di kelas, gw baru dateng.. Yah memang dari dulu gw adalah murid teladan(?).. :))

Nah jadi begitulah cerita perjalanan menuju TK ajaib gw. Ternyata jiwa bolang gw memang sudah mulai tumbuh sejak kecil. Di bagian berikutnya, gw akan bercerita tentang teman-teman gw yang ajaib. Cerita yang lucu sekaligus memalukan. :))


-To Be Continue-


No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post.. :)