About Me

My photo
중기의애인! 사랑해요송중기. 우유빛깔송중기~♡ 난 널 너무너무 좋아요 ( ◦˘ з(◦'ںˉ◦)

Viewers

Followers

Monday 18 March 2013

[Novel] Ghostgirl

Udah tau kan kalo Blog Title gw terinspirasi dari judul novel serial Ghostgirl: Rest In Popularity?
Nah sekarang gw mau ngebahas tentang novel Ghostgirl. Ada yang mau nyimak? Kalo ga ada gw tetep mau bahas. Hahahahaha..
soalnya blog gw ntar sepi kalo ga ada postingan apa-apa. Sayang kan gw udah ngutak-atik desain blog biar bagus tapi ga ada isinya.. :))

Novel serial Ghostgirl adalah novel karya Tonya Hurley. Di Indonesia sudah ada 3 novel serial Ghostgirl dengan judul : Rest in Popularity, Homecoming, dan Love Sick.

Pertama kali gw nemu novel ini di susunan novel best seller di Gramedia. Yang bikin gw tertarik dengan novel ini adalah sampul novel yang lucu. :D Yap! Gw memang seperti anak kecil yang menjudge novel by its cover. Hahahaha.. Selanjutnya, gw baca sinopsis di cover belakang. Dan gw memutuskan untuk membeli novel Ghostgirl: Rest In Popularity ini.
Bagi seorang dizchu, membeli novel adalah sesuatu yang sangat langka! Yah karena biasanya gw cuma baca di tempat doang, tanpa beli. heheheheheh. maklum, belum punya budget sendiri untuk itu :'(

Sampai di rumah, gw langsung baca novelnya sampai tamat! Kalo ga salah gw cuma butuh waktu 6jam cuma untuk baca novel itu. Baca dari jam 9 malem, selesai jam 3 pagi. hahahahaha. Dan memang ternyata penilaian gw gak salah. Ini novel memang T.O.P B.G.T! seru pake bangettttt!!

Buat yang penasaran dengan novel ini, gw bakal kasih sinopsis dari tiga novel Ghostgirl. Check it out!:

1.    Ghostgirl: Rest In Popularity

Novel yang gak sengaja gw beli karena tertarik dengan cover dan judul.. :)) Jujur, gw paling jarang beli novel atau komik, walopun gw hobi baca. Gw lebih memilih baca langsung di gramed daripada beli. Gak modal? Iya! Gw memang gak modal. :))))
Oke, lanjut!

Berikut sinopsis novel pertama Ghostgirl:
Inilah faktanya. Charlotte Usher telah meninggal dunia.
Dengan cara terkonyol: tersedak permen kenyal berbentuk beruang.
Di tengah sebuah misi terpenting: menjadi cewek terpopuler di sekolah.
Sebelum berhasil mencapai tujuan termulia: merebut hati Damen Dylan, cowok terkeren di Hawthorne High.
Dan sekarang, dia menjadi hantu. Bayangkan, HANTU! Dia bergentayangan di sekolah, tidak terlihat, bisa menembus dinding, dan menjadi penghuni rumah hantu.
Tetapi, sama seperti kehidupan, ternyata kematian juga penuh tantangan.
Setidaknya, Charlotte tetap harus bersekolah hingga lulus dan menghadapi persaingan dengan hantu tergarang di kelasnya.
Lalu, apakah dengan menjadi hantu berarti Charlotte harus melupakan misi dan tujuan hidupnya? Ataukah justru semua itu lebih mudah tercapai?
Dan relakah Charlotte menerima “takdir” barunya dan menjalani hari-harinya sebagai hantu?

Jadi, udah ada bayangan belum tentang alur cerita Charlotte Usher yang gagal dalam misinya menjadi cewek populer di sekolah karena harus mati muda hanya karena tersedak permen yuppi beruang? :))))))))
Aseli, gw yang hampir selalu bisa menebak ending sebuah film, sinetron, komik dan novel pun gak ­­­­bisa nebak ending novel Ghostgirl Rest in Popularity. Dan bangkeknya, di akhir cerita tulisan “TAMAT”nya ada tanda tanya(?). Karena waktu gw beli novel ini belum ada buku kedua, gw pun heran. Jangan-jangan masih ada terusannya. Dan ternyata benar! Ada buku kedua berjudul Homecoming.

2.    Ghostgirl: Homecoming

Ini novel kedua dari serial Ghostgirl. Seperti novel pertama, ceritanya masih tentang Charlotte Usher. Berikut sinopsisnya:
Mana mungkin surga ternyata adalah sebuah kantor telepon?
Setelah lulus dari Kelas Pendidikan Kematian, Charlotte berharap pintu surga terbuka lebar untuk menyambutnya. Nyatanya, dia malah harus menangani hotline untuk remaja bermasalah. Dan yang lebih payah, sementara teman-temannya sibuk bekerja, teleponnya tidak sekalipun berdering! Rasa kesepian begitu menyiksa Charlotte jika bukan karena Maddy, teman barunya yang baik hati dan penuh perhatian.
Sementara itu, Petula terlempar ke pintu kematian gara-gara pedikur yang gagal. Scarlet pun rela mempertaruhkan hubungannya dengan Damen sekaligus nyawanya untuk menyelamatkan kakak yang dibenci-namun-disayanginya itu. Upaya Scarlet sekali lagi mempertemukannya dengan Charlotte. Dan bersama-sama, mereka menjelajahi Alam Kematian dan Alam Kehidupan demi Petula. Akankah upaya mereka berhasil?
Mampukah Charlotte menahan diri dari godaan Alam Kehidupan dan Damen yang masih tampan dan menawan?
Dan yang terpenting, ketika kesempatan menjadi seorang Ratu Homecoming hadir di depan matanya, mampukah Charlotte menolaknya?

Lucu kan? Masa iya di Alam Kematian ada semacam hotline untuk anak-anak galau bermasalah? :))))
Jadi hotline itu maksudnya bukan kayak kita telepon operator buat komplen sinyal providernya ilang dan segala macem. :)) yang ini lebih tepat disebut kontak batin. Pernah gak kalian bertanya pada diri sendiri trus ngerasa seperti ada bisikan yang datang entah dari mana. Nah seperti itulah kerjaan Charlotte dan teman-temannya. Mereka berperan sebagai pemberi bisikan itu. Tentunya bukan bisikan jahat yang bisa mencelakakan orang yang masih hidup.
Seperti novel sebelumnya, ending cerita diakhiri dengan “TAMAT?” :)))
Dan tentunya itu tanda bahwa akan ada novel lanjutannya. Aku senang.. XDDDD

Sinopsis buku ketiga akan disambung di postingan berikutnya.. :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post.. :)