About Me

My photo
중기의애인! 사랑해요송중기. 우유빛깔송중기~♡ 난 널 너무너무 좋아요 ( ◦˘ з(◦'ںˉ◦)

Viewers

Followers

Tuesday 12 March 2013

Sekpri Baru Bos

Gw merasa bersalah deh sama bos gw. Gara-gara nerima orang itu jadi pengganti gw.
Gw pikir dy bakal bisa ngegantiin gw. Tapi ternyata setelah gw tinggal dy bikin ulah.
Dari kerjaan yg ga selese, sampe ninggalin kerjaan dengan alesan bikin e-ktp. -_-


Trus gw denger katanya dy suka kena marah bos gw. Gw yakin pasti bos gw marah ada alesannya. Gw aja yg kerjanya ga bener, ga pernah tuh yg namanya kena marah bos gw. Pasti dy kerjanya ga bener pake banget. Acak-acakan.

Padahal selama setengah bulan, dy udah gw ajarin ini itu. Tapi masa tetep ga ngerti sih? Gw heran. Gw aja dulu ga ada yg ngajarin. Gw belajar sendiri. Tanya-tanya siapa aja yg bisa gw tanya. Gw bisa bilang gw itu tangguh. Gak klemar-klemer kayak pengganti gw.

Dy itu tipe cewek melankolis yg kalo di bentak sekali ngambeknya berhari-hari. Walopun sebenernya dy yg salah. Dan ini gw baru tau sekarang. -_-
Kalo gw tau dari dulu, udah gw cut kali.


Kamis kemarin dy ijin ga masuk, katanya bikin e-ktp. Padahal diundur hari jum'at kan ga masalah. Karena hari itu bos gw liburan ke jogja. Jd kalo dy mau ijin seharian di hari jum'at pasti dibolehin. Gara-gara dy ga masuk hari kamis, dan ninggalin kerjaan yg belum selesai, bos gw marah.
Dy diminta ga usah masuk sampe hari senin.


Hari senin, bos gw nyuruh dy masuk cuma mau ngasih uang gaji selama dy kerja. Dy kerja ga lebih dr 20hari. Memang belum sampe sebulan kok. Bos gw ngasih 700rb. Eh sampe rumah dy ngomel-ngomel. Ngadu ke kakaknya. Dan kakaknya marah karena adenya digaji segitu. Katanya kayak pembantu aja digaji segitu.


HIH! emang udah kerja apa lu? Kerjaan lu beres semua? ┐(´—`)┌
Selama ada gw, dy kerja cuma liatin cara kerja gw. Paling sesekali gw suruh nanya admin, ambil form, ngasih form pembuatan proposal ato nulis-nulis aplikasi. Kalo dari bos gw paling disuruh masukin laptop ke mobil, beli makan sama minum.
Itu jg bisa dibilang dari 100% pekerjaan, 85% kerjaan gw, 15% dy yg kerja. Dengan persentase pekerjaan yg seperti itu dy minta digaji lebih dari 700? ┐(´—`)┌


Gw aja pertama kali kerja disana full sebulan dikasih 1jt. Kadang gajiannya ngaret. Sampe akhirnya masuk koprasi. Gaji gw jadi 1,4jt awalnya. Dengan pemotongan jamsostek dll 400rb. Tapi gw protes. UMR bogor ga segitu. Kerjaan gw sebagai sekpri banyak. Gw menolak ttd kontrak. Gw ngomong ke sekpri2 yg lain. Ini ga adil. Kita harus ngomong ke koprasi. Trus ujung-ujungnya gw dibilang provokator sama sekdir. :|
Tapi berkat itu gaji jadi 1,6jt. :)))


Itu gw lalui dengan usaha! Ini sekpri baru yg belom bisa apa-apa, dan ga kerja apa-apa aja pake banyak cincong. Mana ngetwit "duit segitu cuma cukup kebeli tas 1? Trus ada lg twit ttg kakaknya ngomong duit segitu cuma cukup beli jaket 1?"

"HIH! Sok kaya banget sih lo! Lo kalo udah kaya ga usah kerja! Ngesot aja sono!" Pengen banget bilang gitu. -_-

Trus ada lagi dy ngetwit, "karena gw gak lahir untuk jadi pembantu!"
HELOOOOHH.. selama lo kerja dibawah kaki orang lain, lo ga lebih dari seorang PEMBANTU! Kalo lo ga mau jadi pembantu, lo bikin usaha sendiri! Jadiin orang lain pembantu lo!

Syukur deh kalo bos gw udah mecat orang macem dy. Ga rela gw orang macem dy dapet gaji 2,4jt kalo dy udah jadi anggota koprasi. Sayang duit bos gw dihamburin cuma buat dia… -_______-

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post.. :)